Sabtu, 11 April 2015

W0o0W - Ada Belatung di Kepala Justru Selamatkan Nyawa Pria Ini



Aneh tapi nyata! Sejumlah tim medis di salah satu rumah sakit Vietnam menemukan puluhan belatung di tempurung kepala seorang pria.
Namun berkat belatung itulah nyawanya bisa terselamatkan, Selasa (7/4/2015).
Dilansir Mirror, Pham Quang Lanh (28), pria asal Vietnam menjalani operasi pemasangan titanium setelah kepalanya berlubang diakibatkan kecelakaan yang pernah ia alami satu tahun yang lalu.

Titanium itu sendiri berfungsi melindungi otaknya. Namun tanpa disadari bekas luka tersebut membengkak dan berujung terjadinya infeksi yang menyebabkan puluhan belatung tumbuh berkembang.

"Setelah dipasangkan titanium semuanya berjalan lancar, aku tidak merasakan apapun hingga satu tahun kemudian, namun memasuki tahun kedua, bagian kepala tempat dioperasi mulai membengkak dan terasa sakit,"ujar Lanh.

Lebih lanjut ia menambahkan, dirinya sempat tidak mau pergi ke rumah sakit lantaran tidak punya biaya untuk pengobatan, bahkan biaya untuk operasi masih belum lunas dan ia yakin luka itu pasti sembuh sendiri.

"Tapi Waktu itu, aku meminta satu orang keluargaku untuk mel
ihat bagian kepalaku yang membengkak, ternyata ia melihat puluhan belatung, karena semuanya khawatir aku langsung di rujuk ke rumah sakit Hanoi Viet Duc," jelas dia.

Setelah dilakukan pemeriksaan ternyata belatung yang ada di kepalanya, "tidak berbahaya" malah sangat membantu menghentikan infeksi luka di kepala bekas operasai.

"Kami sudah meminta Lahn untuk terus datang ke rumah sakit semenjak ia dinyatakan sudah baikan pasca pemasangan titanium di kepalanya karena operasinya belum 100 persen, namun satu tahun terakhir ia tidak mau lagi, karena terbentur biaya, belatung yang ada di kepalanya itu tidak akan memakan otaknya lantaran kepalanya sudah dilapisi titanium."

"Akibat tidak mau melakukan operasi lanjutan, hasil operasi tersebut membengkak dan bernanah, sehingga memancing lalat untuk mendekat dan berkembang biak di bagian itu, namun setelah kami periksa, belatung-belatung tersebut ternyata telah menyelamatkan hidupnya dengan menghentikan infeksi di luka tersebut, bisa dikatakan belatung tersebut mensterilkan luka,"ujar Dr Nguyen Duc An.

Dr Nguyen menambahkan, berdasarkan pengetahuannya, sejumlah orang yang mengalami penyakit semacam Lanh, semuanya meninggal, diakibatkan infeksinya melebar hingga jauh lebih dalam.

Semuanya juga dipasang titanium, namun yang membedakannya di luka mereka tidak ada belatung.

"Belatung di kepala Lanh, tidak memakan salah satu bagian otaknya karena pelat titanium telah melindungi tempurung kepalanya yang hancur akibat kecelakaan, sehingga belatung-belatung tersebut memakan jaringan yang mati pembuat infeksi, sehingga infeksinya tidak menyebar dan ia selamat," pungkasnya..


Permainan DOmino 99, Capsa Susun dan Poker dalam 1 website.
Hanya di ituDomino.net , Agen Poker Pertama dan Satu-Satunya di Indonesia yang menyediakan layanan permainan poker pada Handphone Android, Iphone, dan Ipad Anda.
Minimal Deposit 50 Ribu Rupiah :
- 24 Jam  
- Friendly Customer Service 
- Proses Deposit dan Withdraw Cepat 
- Real Player vs Player
- NO BOT/ADMIN
Untuk Informasi lebih lanjut silahkan hubungi :
Pin BB : 2b312bbc
Yahoo Messanger : itudomino_cs@yahoo.com




















0 komentar:

Posting Komentar

luvne.com resepkuekeringku.com desainrumahnya.com yayasanbabysitterku.com