Rabu, 01 April 2015

W0o0W - Indonesia Siap Bangun Laboratorium Nuklir pada 2016



Pemerintah Indonesia mulai melakukan beberapa pembaruan di berbagai sektor. Kini, Indonesia pun siap membangun laboratorium Pembangkit Listrik Tenaga Nuklir (PLTN) di Serpong, Banten, pada 2016. Hal ini diungkapkan langsung oleh Menteri Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi, Muhammad Nasir.

Pembangunan laboratorium PLTN di Serpong tersebut diharapkan dapat memberikan pemahaman dan edukasi terhadap masyarakat. Mengingat pentingnya peran tenaga nuklir sebagai energi alternatif yang lebih aman dan efisien.

"Di Serpong (laboratorium PLTN) ini sudah DED (detail engineering design). Uji tapak sudah, visibilitas juga sudah. Pada 2016 mendatang, sudah mulai pembangunan," katanya. "Kami ingin berinovasi melalui laboratorium PLTN untuk memberikan edukasi pada masyarakat. Ini sudah masuk anggaran. Harapannya, bisa memberikan pemahaman bahwa nuklir itu aman dan efisien."

Saat ditanya mengenai penolakan pembangunan laboratorium PLTN dari masyarakat, Muhammad Nasir mengaku siap menjelaskan kepada masyarakat. Pasalnya, nuklir telah menjadi kebutuhan pokok di berbagai negara di dunia.

"Nuklir sudah menjadi kebutuhan pokok dunia, bukan hanya Indonesia saja. Bangladesh sudah membangun, Vietnam juga sudah," ucapnya. "Kalau kita tidak cepat, Indonesia akan jadi negara terbelakang."

Ia menjelaskan nuklir bisa menjadi sumber energi alternatif bagi masyarakat yang aman dan efisien. Apalagi, di tengah naiknya harga bahan bakar minyak (BBM) sebagai energi yang bersumber dari fosil. Muhammad Nasir pun mengatakan pihaknya akan berkoordinasi dengan Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) dan Badan Perencanaan Pembangunan Nasional (Bappenas) untuk mengecek ulang lokasi di Bangka Belitung dan Jepara.


Permainan DOmino 99 dan Poker dalam 1 website.
Hanya di ituDomino.net , Agen Poker Pertama dan Satu-Satunya di Indonesia yang menyediakan layanan permainan poker pada Handphone Android, Iphone, dan Ipad Anda.
Minimal Deposit 50 Ribu Rupiah :
- 24 Jam  
- Friendly Customer Service 
- Proses Deposit dan Withdraw Cepat 
- Real Player vs Player
- NO BOT/ADMIN
Untuk Informasi lebih lanjut silahkan hubungi :
wWPin BB : 2b312bbc
Yahoo Messanger : itudomino_cs@yahoo.com













0 komentar:

Posting Komentar

luvne.com resepkuekeringku.com desainrumahnya.com yayasanbabysitterku.com